Hamas berjaya menghambat tank Israel

13/01/2009 – Setelah berundur dari Khan Younis, tank-tank Israel juga berundur dari kota Gaza setelah terlibat pertempuran hebat dengan para pejuang Palestin di wilayah itu.

Hamas mengatakan, pejuang-pejuangnya meledakan bom-bom rakitan yang dilintasi oleh kenderaan-kenderaan tempur Israel, untuk mencegah pasukan darat Israel masuk lebih dalam ke Jalur Gaza dan untuk memastikan tank-tank Israel berundur.

Strategi yang dilakukan pejuang Hamas ini ternyata berhasil dan menyebabkab pasukan darat Israel mula undur dari kota Gaza. Para pejuang Hamas juga menggunakan peluncur mortir jenis RPG untuk membalas serangan dari helikopter-helikopter dan kapal-kapal angkatan laut Israel.

Sejumlah saksi yang melihat di kota Gaza  mengaku mendengar ledakan-ledakan dan suara tembakan tanpa henti dari senjata-senjata mesin pada tengahari  tadi (Selasa) . Selain mundur dari Gaza City, tank-tank Israel di lihat keluar dari wilayah Ash Sheikh Ajlin, Zeitun dan Tal al-Hawa. Bersamaan dengan itu, Israel menyatakan akan kembali melancarkan serangan udara ke wilayah Gaza.

Militer Israel hari ini menyatakan pasukannya di perbatasan dihujani tembakan dari wilayah Jordan. “Pasukan kami ditembaki dari arah persempadanan Jordan. Belum jelas siapa pelaku penembakan tersebut, ” kata jurubicara militer Israel. Tidak ada korban dala insiden tersebut. (ln/prtv)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Related Posts